-->
  • Pesan Untuk Kamu Pejuang Skripsi Jangan Berlama-lama ya

    Kadang kamu merasa bingung mengapa banyak mahasiswa yang tidak kunjung selesai skripsi. Padahal skripsi tak lebih dari sekumpulan kalimat yang seharusnya bisa kamu selesaikan dengan bekal ilmu yang sudah kamu dapatkan selama ini. Namun yang terjadi adalah kamu tak pernah menyadari bahwa ada hal tak terduga dan menakjubkan dibalik skripsi yang kunjung selesai. Banyak hal yang seharusnya tak dijadikan alasan untuk malas. Tapi, kini kamu mengalaminya. Butuh perjuangan yang sangat besar untuk melawan rasa jenuh.
    Tulisan yang sebelumnya sudah kamu anggap benar dengan didasari teori-teori yang selama ini kamu pahami ternyata mengalami banyak kesalahan. Kamu mulai sadar jika mengerjakan skripsi tak semudah yang kamu bayangkan. Dosen yang selama ini setuju atas penyataanmu mulai beradu argumen dengan berbagai kesalahan yang ada pada skripsimu. Belum lagi dengan berbagai kesibukan dosen yang mulai jarang bisa ditemui.

    Sudah Selesai Sidang ya ?


    Iya .. pertanyaan itu lah yang terkadang muncul ketika menjadi mahasiswa tingkat akhir masih bergelut dengan skripsi.. terkadang seseorang yang masih di posisi tersebut sering ditanya dan sering dibandingkan "kok si anu cepat sekali sidang nya.. kok si situ cepat sekali wisudanya.. eh.. masih ngerjain skripsi ya ? kirain udah wisuda.. " dan masih banyak lagi perkataan-perkataan yang menyelekit hati mahasiswa tingkat akhir ditanya kapan menyusul, dan jawabannya entah kapan dan tidak tahu pasti.
    cuma ada hal dibalik itu semua membuat kita semakin menggebu-gebu untuk menyelesaikan skripsi... memang... skripsi bukan hanya salah satu masalah dalam menempuh hidup.. masih ada kelanjutannya lagi mengingat harus cari kerjaan.. menargetkan diri untuk bisa sukses beberapa tahun mendatang.. terlebih lagi persaingan hidup perekonomian sekarang semakin mencuat...
    di balik orang bertanya ingin sekali berkata " semua orang punya waktu masing-masing... punya strategi masing-masing dan urusan jalan hidup sudah ditentukan oleh Allah..
    Pernah salah satu ustadz mengatakan:
    "sesuatu yang tidak ditetapkan oleh Allah menjadi milik kita semudah apapun jalannya tidak akan menjadi milik kita....
    sesuatu yang ditetapkan oleh Allah menjadi milik kita sesulit apapun jalannya akan tetap menjadi milik kita "

    Maka dari itu perlu keyakinan diri, keistiqomahan, tawakal akan ketetapannya kalau kata Allah kita selesai.. maka akan jadi..
    kalau ada orang yang membanding-bandingkan kamu (ngerjain skripsweet) dengan orang yang sudah wisuda atau sidang duluan.. ntar bilang aja.. Semua akan indah pada waktunya... sambil disenyumin aja...
    orang lain yang duluan selesai bukan berarti kamu yang ngerjain skripsi lama sampe nambah-nambah semester itu "orang bodoh" noo.. dear... justru semakin kamu digeluti dengan cobaan2 tersebut membuat kamu semakin terlatih... semakin kuat tentunya belajar sabar.. Orang lain diluar tahu nya orang sukses itu tahu dari hasil jadinya saja.. bukan pada prosesnya.. dan orang lain ya ga mau tahu persoalan kita gimana saat proses skripsi...
    Dan seketika adik tingkatmu semakin banyak dan salah satu diantaranya bertanya kepadamu kakak kapan sidang ? senyumin aja dan minta doanya semoga sidang nya tahun ini..
    .
    .
    .
    kamu ga sendirian kok dear.. yang ngerjain skripsi di posisi kamu juga banyak.. walaupun masalah yang dihadapi berbeda-beda... Semua orang punya fase masing-mading dalam menempuh skripsi... dan kamu juga berhak memakai pakaian toga dan mengabadikan momen bahagiamu bersama orang yang kamu sayangi.. Jadi intinya jangan berlama-lama ya... ada seseorang yang menantimu dirumah yaitu ibu dan bapakmu...
    untuk pejuang sidang dan skripsi...
    tetap semangat ya..
    tetap bersabar ya..
    Kita semua pasti bisa..
    Let's Break The Limit


  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar